Sejarah Karangan Bunga

 

Karangan bunga segar merupakan kumpulan sejenis atau beberapa jenis bunga yang disusun dengan rapi dan terlihat indah. Karangan bunga biasanya di rangkai untuk kebutuhan dekorasi rumah ataupun umum. Karangan bunga sering diberikan untuk acara-acara khusus seperti pernikahan, ulang tahun atau hari peringatan (valentine day, hari ibu, wisuda, dll).  Saat ini pembeliankarangan bunga segar dapat dengan mudah dipesan di toko bunga online Lilinda Florist yang dapat mengirimkan pesanan ke seluruh wilayah Indonesia.


Seni Merangkai Bunga

Rangkaian bunga segar memiliki sejarah yang panjang. Dalam vas tertua yang tercatat datang dari Mesir pada 2500 tahun sebelum masehi. Bunga teratai disangka sebagai tanaman suci. Jenis bunga lain yang sering digunakan yaitu tanaman herbal, palem, irislah, anemon, dan bakung (narcissus).

Di beberapa kebudayaaan, praktek tradisional ini tetap masih bertahan hingga sekarang ini. Bunga-bunga fresh disusun di depan rumah untuk merayakan Onam, perayaan besar di Kerala, India. Ikebana yakni seni merangkai bunga yang datang dari Jepang. Buku tentang merangkai bunga Jepang tertua yang di kenali terbit di th. 1445. Kekhasan khas dari seni merangkai bunga ikebana yakni kesederhanaan dan mempunyai bentuk yang linier. Ikebana juga telah merubah seni rangkaian bunga barat sejak mulai akhir waktu ke-19.

img-1462518401.jpg

Seni merangkai bunga dibawa ke Jepang dari Cina oleh sebagian biksu Budha yang belajar di sana. Di Cina kuno, merangkai bunga berkembang jadi bentuk seni yang sangat tinggi dengan berprinsip bahwa hidup yakni suci termasuk kehidupan tanaman. Oleh karena itu bunga potong yang dipakai dalam rangkaian bunga segar digunakan dengan hati-hati. Karangan bunga juga jadi ritual tradisional di grup umat Buddha.

Merangkai bunga sebagai seni di Eropa pertama kalinya didokumentasikan di Belanda yang di buat berupa lukisan. Waktu ke-18, karangan bunga segar digunakan untuk menghiasi rumah-rumah sebagian pejabat dan keluarga yang kaya raya. Karangan bunga segar resmi paling awal di Eropa yakni orang Belanda, seperti yang dipertunjukkan dalam banyak lukisan dari waktu ke-17. Rangkaian bunga yang diletakkan di jendela melengkung, Ambrosius Bosschaert, sekitar th. 1618-1620.

img-1462518528.jpg


Bahasa bunga dan simbolisme arti dari rangkaian bunga dapat berbeda di banyak kebudayaan. Di negara Cina semasing musim dilambangkan oleh bunga khusus. Bunga plum putih mewakili musim dingin, persik dan sakura melambangkan musim semi, teratai yaitu tandanya musim panas, tengah bunga krisan melambangkan musim gugur.


Bila anda membutuhkan hand bouquettable bouquetstanding flower, karangan bunga papan, rangkaian bunga segar dan lain sebagainya untuk berbagai keperluan anda, hubungi kami Lilinda Florist di 0822-2127-8878. Kami siap membantu membuatkan dan mengantarkan karangan bunga yang indah sesuai keinginan dan kebutuhan anda.

 

Selamat mencoba dan Terima Kasih.

Say it with flower !